Ridwan Institute Sebut : Ini Perbedaan Jurnal Predator Dengan Jurnal Kredibel Yang Masih Salah Kaprah

Beritrust.com – Sekarang ini, kebanyakan para Akademisi masih sering salah kaprah tentang perbedaan Jurnal Predator dengan Jurnal Kredibel.

Dalam wawancara kami dengan salah satu Tim Ridwan Institute (16/9), Amelia memberikan perbedaan antara Jurnal Predator dengan Jurnal Kredibel.

“Jurnal Predator mempunyai situs yang sulit untuk dilacak dan menawari jasa publikasi akan tetapi naskahnya tidak dipublish sesuai dengan kaidah publikasi atau bisa dikatakan publishnya tidak jelas” Ucap Amelia salah satu Tim Mutu Jurnal Ridwan Institute.

Jurnal Predator dikatakan tidak jelas pada prosesnya dikarenakan tidak ada proses review, tidak ada proses OJS, tidak mempunyai DOI dan Editor Real Timenya bisa dikatakan tidak memiliki standar.

Jadi, Jurnal bisa dikatakan Jurnal Predator apabila memiliki proses yang tidak seperti Jurnal pada umumnya.

Perlu rekan-rekan ketahui bahwa Jurnal Predator memiliki perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan Jurnal Kredibel.

“Jurnal Kredibel mempunyai proses yang jelas dari submit, review, pereview, mempunyai alur yang jelas, isi dari jurnal Kredibel juga sesuai dengan kaidah Jurnal Ilmiah” Ucap Amelia Tim Mutu Jurnal Ridwan Institute.

Harus rekan-rekan ketahui juga hasil dari Jurnal Predator dan Jurnal Kredibel memiliki hasil yang sama-sama di publish

Dalam segi hasil, Jurnal Predator memiliki hasil yang sama seperti Jurnal Kredibel pada umumnya. Hanya saja, proses publikasinya cenderng sangat berbeda.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Ridwan Institute, silahkan untuk mengunjungi Instagram resminya di @ridwaninstitute.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *