Ridwan Institute Sebut : Begini Cara Mencari Jurnal Internasional Yang Kredibel Dan Berkualitas

Beritrust.com – Saat ini, masih banyak para akademisi yang sering salah saat mencari Jurnal Internasional yang Kredibel dan Berkualitas

Dalam wawancara kami dengan salah satu tim Ridwan Institute (17/9), Pegi Sugiartini memberikan cara mencari Jurnal Internasional yang Kredibel dan berkualitas

“Untuk mencari jurnal yang Kredibel dan berkualitas, bisa dicoba dengan melewati situs resminya. Salah satunya adalah scopus. Di sana, akan ada banyak jenis jurnal beserta kualitas yang diberikan oleh jurnal tersebut” Ucap Pegi Sugiartini, Tim Mutu Jurnal Ridwan Institute.

Baca Juga : Ridwan Institute Sebut : Ini Perbedaan Jurnal Predator Dengan Jurnal Kredibel Yang Masih Salah Kaprah

Rekan-rekan bisa mencoba untuk mengunjungi Jurnal Scopus untuk mencari jurnal yang diinginkan. Seperti contoh Jurnal Kesehatan.

Akan ada berbagai jenis jurnal yang rekan-rekan bisa pilih. Kalian hanya perlu mencari jurnal sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Scopus sendiri memiliki 4 Quartile untuk membedakan kualitas pada setiap jurnal. Yang tertinggi adalah Quartile (Q) 1, dan terendah adalah Quartile 4.

Scopus Q1 memiliki kualitas yang lebih unggul daripada Scopus Q yang berada di bawahnya.

Baca Juga : Direktur Ridwan Institute Sebut, Begini Cara Menulis Jurnal Ilmiah Yang Baik Dan Benar

Nah, bagi kamu yang ingin mencari Jurnal Scopus dengan Quartile tertentu, maka kamu bisa langsung kunjungi laman resminya di Scopus.com.

Untuk mempermudahkan kamu dalam mencari jurnal yang diinginkan, kamu bisa melakukan filterisasi jurnal seperti Nama Jurnal, Nama Penerbit, Scope dan data-data lainnya.

Teruntuk kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Ridwan Institute, silahkan untuk mengunjungi Instagram resminya di @ridwaninstitute.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *