Resmi Berkolaborasi Dengan Cakap.com, Publikasi Indonesia Sukses Gelar Workshop Menulis Artikel Ilmiah Bersama Aunty Icha

Menulis Artikel Ilmiah Hingga Terbit Bersama CAKAP & Aunty Icha

Beritrust.com – Dua hari lalu, tepatnya pada tanggal 7 s/d 8 Oktober 2022 Publikasi Indonesia berhasil mengadakan acara Workshop bersama cakap.com dengan mengusung tema “Menulis Artikel Ilmiah Hingga Terbit”.

Publikasi Indonesia adalah Lembaga Publikasi Ilmiah yang sudah berbadan hukum yang meliputi Publikasi Jurnal Ilmiah, Penerbitan Buku, dan Pendampingan Kepengurusan HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Publikasi Indonesia hadir sebagai solusi terbaik bagi rekan-rekan baik Dosen, Mahasiswa, Pelajar, Penulis, Karyawan, Pekerja dan Pengusaha.

Cakap.com adalah sebuah perusahaan startup pengembang aplikasi atau platform pembelajaran dua arah secara daring (online) pertama di Indonesia yang mempertemukan pengajar profesional dengan murid secara real time (live) tanpa terikat waktu dan tempat.

Cakap menyediakan layanan kursus bahasa asing online meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, dan Bahasa Indonesia.

Workshop yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting tersebut, ditujukan khususnya untuk Mahasiswa Akademisi yang sedang menghadapi tugas akhir. Namun, tidak sedikit juga yang dari kalangan Dosen dan para akademisi lainnya yang juga ikut dalam Webinar tersebut.

Baca Juga : Tema Make Mental Health & Well-Being For All A Global Priority Pada Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022

Dalam acara Workshop tersebut, Publikasi Indonesia mengundang Risanita Setyananda W., S.T (Skripsi Hack Influencer) selaku pemateri utama, dan dimoderatori oleh Fitra Hasina, Partnership Operation Cakap.com.

Wanita yang kerap disebut Aunty Icha tersebut, memiliki pengalaman kurang lebih 5 tahun menjadi kepala bagian Research & Development PT Mega Andalan Kalasan dan 2 tahun menjadi Manager Research & Development PT Larissa Aesthetic Center.

Dalam Workshop yang dihadiri oleh 400 orang tersebut, Aunty Icha memaparkan materi tentang tips mudah untuk menulis artikel ilmiah, tahapan publikasi hingga trik agar naskah kita bisa diapprove oleh publisher jurnal.

Baca Juga : Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober

“Tujuan kami mengadakan workshop ini adalah untuk membagikan pengetahuan dasar kepada masyarakat. Khususnya kepada Mahasiswa, Mahasiswa Akhir, Dosen pemula serta Akademisi untuk mulai menulis Artikel Ilmiah untuk di Publikasikan.” Ucap Abdullah M.H selaku Direktur Publikasi Indonesia.

“Karena masih banyak yang belum tahu cara menulis Artikel Ilmiah atau Jurnal Ilmiah. Selain itu, banyak kampus yang mewajibkan Mahasiswanya untuk Publikasi Jurnal dengan Akreditasi tertentu sebagai syarat kelulusan.” Tambahnya.

Baca Juga : Mengingat Hari Kesehatan Mental Sedunia Ini Dia Cara Menjaga Kehesatan Mental

Semua peserta Workshop yang diselenggarakan oleh Publikasi Indonesia ini, akan mendapatkan benefit seperti Ilmu Pengetahuan atau Knowledge seputar artikel ilmiah, menambah relasi pertemanan, mendapatkan pembelajaran teknis membuat Jurnal yang terarah hingga mendapatka e-sertifikat.

Dan yang paling menarik, untuk 3 pendaftar pertama akan mendapatkan kesempatan publikasi jurnal gratis pada jurnal yang dikelola oleh Publikasi Indonesia.

Publikasi Indonesia sendiri mengaku telah sukses menyenggarakan acara webinar bertemakan jurnal ilmiah. Dan sebagian besar webinar tersebut diselenggarakan secara gratis.

“Untuk kedepannya, Publikasi Indonesia akan terus membuat webinar dan workshop dengan tema yang lebih menarik lagi. Untuk perkembangan informasi, akan kami umumkan di instagram resmi kami @publikasiindonesia.id” Ucap Direktur Publikasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *