Liga Champions RB Leipzig Vs Shakhtar Donetsk Mengklaim Kemenangan 4-1 Di Kandang Lawan

Liga Champions RB Leipzig Vs Shakhtar Donetsk Mengklaim Kemenangan 4-1 Di Kandang Lawan

Beritrust.com – Shakhtar Donetsk, tim Ukraina pertama yang berlaga di Liga Champions sejak negara mereka diserbu oleh Rusia, mengamankan kemenangan mengesankan melawan pemenang Piala Jerman RB Leipzig.

Mantan pemain sayap Celtic Marian Shved mencetak gol di kedua sisi dari gol Mohamed Simakan untuk skor 2-1. Dan tim tamu mengklaim kemenangan 4-1 yang luar biasa berkat gol lebih lanjut dari Mykhaylo Mudryk yang berusia 21 tahun dan mantan penyerang Ajax Lassina Traore.

Baca Juga : Cara flashing hp samsung semua tipe mudah dan cepat

Di pertandingan Grup F lainnya, juara bertahan Real Madrid mengalahkan Celtic 3-1.

Tapi malam itu milik Shakhtar, yang tidak terkalahkan sejak liga domestik mereka dilanjutkan bulan lalu setelah invasi Rusia pada Februari.

Klub telah dirusak oleh perang, tidak dapat bermain di kandang sejak 2014 dan melihat pemain kunci seperti David Neres, Dodo dan Marlon Solomon semuanya pergi musim panas ini.

Pada bulan Juli, klub mengatakan mereka menuntut ganti rugi 50 juta euro (£ 43 juta) dari FIFA untuk biaya transfer yang hilang setelah badan sepak bola dunia memutuskan bahwa pemain asing di negara itu dapat menangguhkan kontrak mereka setelah invasi Rusia.

Tapi mereka telah mengatasi semua rintangan dan setelah pertandingan pembukaan grup Liga Champions mereka telah mengumpulkan lebih banyak poin (3) dan lebih banyak gol (4) daripada yang mereka peroleh di keseluruhan babak grup musim lalu ketika mereka selesai dengan dua poin dan dua gol.

Baca Juga : Cara screenshot hp samsung

“Saya tidak bisa membayangkan dalam mimpi terliar saya pertandingan seperti itu dengan empat gol untuk kami,” kata kapten Taras Stepanenko.

“Tapi kami bermain bagus dan saya merasa kami pantas mendapatkan hasil itu malam ini.

“Ya, benar saya telah bersama klub selama lebih dari satu dekade. Ini adalah tim baru, tetapi banyak dari pemain muda ini berasal dari akademi Shakhtar sehingga mereka memiliki semangat Shakhtar dan ini sangat membantu kami.”

Salah satu pemain muda itu adalah penyerang bintang Mudryk, yang dilaporkan dikejar oleh klub Liga Premier Brentford selama musim panas, dengan langkah yang gagal terwujud karena harga yang diminta £ 30 juta tidak terpenuhi.

Dan dia menunjukkan potensinya di panggung terbesar dengan penyelesaian yang keren ke sudut bawah, serta memberikan dua assist.

Pemain sayap Shved, yang membuat tiga penampilan untuk Celtic dalam kampanye 2019-20, menandatangani kontrak minggu lalu untuk Shakhtar dan memiliki debut impian Liga Champions dengan dua gol.

Sementara itu, pemain internasional Burkina Faso, Traore, absen sembilan bulan setelah mengalami cedera lutut di kompetisi ini September lalu.

Dia adalah satu-satunya pemain asing yang tersisa di klub dari sebelum invasi Rusia dan menulis di Instagram minggu lalu bahwa “tidak enak” pergi karena dia “selalu merasa didukung oleh semua orang di Shakhtar” selama rehabilitasinya.

Traore datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol keempat timnya dan mengakhiri malam yang tak terlupakan.

Bagi kamu yang ingin membaca artikel menarik seputar berita tebaru lainnya, silahkan baca di Google News

Sumber : bbc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *