Ridwan Institute Berikan Cara Mudah Untuk Mengetahui Format Jurnal Ilmiah Yang Baik Dan Benar

Beritrust.com – Mengetahui format jurnal ilmiah, sangatlah penting jika kamu sedang menyusun sebuah jurnal ilmiah.

Dalam penyusunan karya ilmiah seperti jurnal ilmiah memang memiliki penulisan yang berbeda, dari segi Bahasa sampai bagian dalamnya sudah diatur secara seksama.

Ini dikarenakan, format jurnal ilmiah dan Bahasa yang digunakan harus mengikuti aturan yang ditentukan.

Baca Juga: Tips Mengubah Skripsi Menjadi Jurnal Bersama Ridwan Institute

Hal ini dilakukan agar di dalam penyusunan karya ilmiah bermaksud untuk membedakan karya ilmiah dengan karya tulis jenis lain.

Dalam wawancara kami bersama Ridwan Institute (27/9), Vika Fransisca, selaku Manager Ridwan Institute, memberikan cara format jurnal ilmiah yang baik dan benar.

“Jika ingin melihat informasi terkait format jurnal ilmiah bisa dilihat secara langsung di website jurnal yang ada, sebenarnya jika kamu ingin mengetahui format jurnal ilmiah kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa kebutuhanmu, dan jika sudah tau kamu bisa langsung berpatok pada naskah – naskah yang sudah terpublish sebelumnya” ucap Vika Fransisca, selaku Manager Ridwan Institute.

Baca Juga: Ridwan Institute Menjelaskan Perbedaan Jurnal Hasil Penelitian Dan Jurnal Pengabdian Masyarakat

Ada juga format umum untuk jurnal ilmiah yang bisa mengetahui format yang benar dalam penyusunan jurnal ilmiah, Agar penyelesai penyusunan akan lebih cepat.

Pada Umumnya Format Jurnal Yang Berlaku Terdiri Dari Beberapa Bagian Sebagai Berikut :

  • Abstrak. 
  • Pendahuluan. 
  • Metode Penelitian. 
  • Hasil Pembahasan. 
  • Kesimpulan. 
  • Ucapan terima kasih. 
  • Daftar pustaka. 

Baca Juga: 1000+ Game Offline Seru Yang Wajib Kamu Mainkan

Poin-poin tadi merupakan format penyusunan jurnal ilmiah secara umum. Yang dimaksud secara umum, yakni dalam penyusunan karya tulis ilmiah jenis apapun atau yang biasa digunakan. Sehingga, pada dasarnya tidak bisa dijadikan patokan.

Ridwan Institue sendiri dalam postingan Instagramnya, sering memberikan konten-konten edukatif seputar dunia pendidikan. Bagi kamu yang ingin mencari informasi seputar dunia pendidikan, bisa langsung cek Instagram resminya di @ridwaninstitute.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *