Stress Akibat Tugas Akhir, Publikasi Indonesia Dengan Satu Persen Gelar Webinar “Mental Health Dalam Menghadapi Tugas Akhir”

Banyak Mahasiswa Stress Akibat Tugas Akhir, Publikasi Indonesia Gelar Webinar “Mental Health Dalam Menghadapi Tugas Akhir”

Beritrust.com – Publikasi Indonesia (Lembaga Publikasi Ilmiah) telah menggelar acara Webinar yang berjudul “Mental Health Dalam Menghadapi Tugas Akhir” dibersamai CEO Satu Persen.

Menurut Direktur Publikasi Indonesia acara Webinar ini digelar pada hari Rabu, 27 Juli 2022 yang lalu, tepatnya pada pukul 09.30 – 12.30 WIB.

Publikasi Indonesia adalah Lembaga Publikasi Ilmiah yang meliputi Publikasi Jurnal Ilmiah, Penerbitan Buku, dan Pendampingan Kepengurusan HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Publikasi Indonesia hadir sebagai solusi bagi rekan-rekan baik Dosen, Mahasiswa, Pelajar, Penulis, Karyawan, Pekerja dan Pengusaha.

Di Acara Webinar Publikasi Indonesia mengundang Ifandi Khainur Rahim, S.Psi, CHRP (CEO Satu Persen).

Dimoderatori oleh Illona Acintyajovita, S.Psi (Mentor Satu Persen)

Dan Irma Nuraeni Salsabila sebagai Master Ceremony.

Webinar itu ditujukan untuk khususnya Mahasiswa Akademisi yang sedang menghadapi tugas akhir, namun tidak sedikit juga yang dari kalangan anak SMK dan S3 yang juga ikut dalam Webinar tersebut.

Total semua peserta yang mendaftar pada Webinar kali ini mencapai 1813 Orang.

Tidak hanya membuang waktu, Melalui kegiatan ini, Mahasiswa diharapkan bisa mengelola mentalnya supaya lebih sehat dalam menghadapi tugas akhir.

Artinya bisa me-manage emosi, bisa mengatur waktu, bisa memiliki keterampilan dalam berkomunikasi dengan dosen pembimbing, bersosialisasi dengan teman Perkuliahan untuk saling support, menghadapi tekanan dari Dosen Pembimbing, menghadapi tekanan mental karena sulitnya Skripsi itu sendiri, dsb.

Direktur Publikasi Indonesia Abdullah S.Pd M.H juga memberi kesan yang sangat luar biasa untuk acara Webinar lalu.

“Sangat luar biasa, karena melihat antusias Mahasiswa dalam mengikuti Webinar dan Pemateri yang Sangat humble. Sangat terkesan atas animo para mahasiswa yang ingin memulihkan mentalnya yang stress terhadap tugas akhir. “ Ucap Direktur Publikasi Indonesia Abdullah S.Pd M.H

“Webinar ini lebih menekankan pada faktor non-teknis, yaitu kesehatan mental, yang ternyata tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan webinar yang lebih membahas mengenai teknis pengerjaan skripsinya. Awalnya kami tidak menyangka bisa sampai ribuan yang mendaftar, karena temanya itu lebih ke kesehatan mental untuk menghadapi tugas akhir, bukan ke tips & trik penulisan dan pengerjaannya. Tapi ternyata banyak diminati juga, mungkin karena memang banyak mahasiswa yang stress karena tugas akhir.” Tambahnya

Kami juga telah mewawancarai Direktur Publikasi Indonesia (diluar acara) tentang apa yang akan Tim Publikasi Indonesia lakukan kedepannya.

“Untuk kedepannya Publikasi Indonesia akan mengadakan acara Webinar setiap bulannya dan semoga Publikasi Indonesia ini selalu bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan, semakin besar, bismillah punya cabang” Ucap Direktur Indonesia Abdullah S.Pd M.H

“Semoga untuk Jurnal di Publikasi Indonesia juga diberi kemudahan dalam Akreditasi agar memudahkan Mahasiswa dan Akademisi dalam Publikasi karena lebih lengkap, DOAJ, SINTA, WOSS sama SCOPUS  dan Go Internasional” tambah Direktur Publikasi Indonesia Abdullah S.Pd M.H

Tujuan Publikasi Indonesia mengadakan Webinar adalah agar dapat membantu para Mahasiswa supaya lebih semangat dan termotivasi untuk mengerjakan Skripsi lebih cepat.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan pantau terus Instagram resminya di @publikasiindonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *