Apa Itu Senyum Apple Cheeks? Berikut Penjelasan Dan Tutorial Make Up Yang Benar

Beritrust.com – Senyum apple cheeks belakangan ini sedang menjadi bahan perbincangan banyak netizen di di berbagi media sosial. Karena, senyum ini terlihat lebih menarik karena jarang ditemui pada banyak orang.

Secara bahasa, apple cheeks juga berasal dari frasa bahasa Inggris yang berarti pipi apel. Dalam ranah kecantikan, apple cheeks adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan area pipi yang terlihat sangat menonjol ketika seseorang tersenyum ataupun tertawa.

Baca Juga: 8+ Manfaat Buah Kelengkeng , Nomer 4 Bikin Geger!

Biasanya, apple cheeks ini dimiliki oleh orang yang mempunyai tulang pipi yang cukup tajam. Bentuk pipi ini bisa dimiliki oleh siapa saja, baik yang berwajah chubby ataupun tirus.

Namun, faktor genetik juga turut mempengaruhinya. Agar lebih memahaminya, berikut penjelasan tentang senyum apple cheeks selengkapnya untuk kamu.

Pengertian Senyum Apple Cheeks

Mengutip dari situs Beauty Answered, senyum apple cheeks ini memberikan ketegasan pada kontur wajah. Beberapa selebritis dunia juga memilikinya, termasuk Rose Black Pink, Gigi Hadid, Angelina Jolie, Nathalie Portman, dan masih banyak lagi.

Karena jarang dimiliki oleh orang-orang, senyum apple cheeks ini dinilai terlihat lebih menawan. Ketika tersenyum, kontur wajah yang memiliki apple cheeks akan terlihat lebih tegas dan juga berkarakter.

Baca Juga: BSU 2022 Sudah Mulai Cair Hari Ini, Bagaimana Proses BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Sampai Hingga Ke Pekerja?

Namun, tidak sembarangan make up bisa diaplikasikan pada tipe wajah ini. Ketika salah langkah, riasan yang di gunakan bisa membuat wajah tampak lebih chubby.

Tipsnya, saat menggunakan blush on sebaiknya hindari penebalan pada area apple cheeks. Jangan terlalu fokus ke bagian atas tulang pipi agar senyum terlihat lebih natural. Teknik ini membuat apple cheeks kamu sedikit tersamarkan.

Sebaiknya, aplikasikan blush on secara tipis saja tepat di bagian tulang pipi. Dengan begitu, kontur wajah kamu akan terlihat lebih tirus dan juga natural.

Baca Juga: BSU 2022 Sudah Mulai Cair Hari Ini, Bagaimana Proses BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Sampai Hingga Ke Pekerja?

Gunakan warna blush on yang sesuai dengan kulit kamu agar tampilan wajah menjadi lebih alami. Jangan pilih warna blush on yang terlalu merah atau oranye untuk menghindari kesan yang menor.

Untuk memaksimalkan hasil riasan, sebaiknya gunakan bronzer di area pelipis dan tulang rahang. Teknik ini bisa membuat pipi kamu akan terlihat lebih tirus dan juga menawan.

Jika sudah menerapkan teknik tersebut, kamu bisa tampil lebih percaya diri. Memiliki senyum apple cheeks adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Maka, syukurilah hal tersebut.

Bagi kamu yang ingin membaca artikel menarik seputar Berita Viral lainnya, silahkan baca di Google News.

Sumber: kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *